buku pra tahsin

Program Pra Tahsin merupakan program bimbingan baca quran untuk peserta yang sudah bisa membaca Quran, namun masih terbata-bata dan masih sering tertukar di beberapa huruf. Program ini juga merupakan program lanjutan dari peserta yang sudah dinyatakan lulus dari program Basic (Dasar).

Pada program ini, peserta mempelajari bagaimana membedakan huruf yang memiliki kemiripan bunyi, sehingga tidak tertukar antara huruf satu dengan huruf lainnya. Misalnya; latihan membedakan antara huruf hamzah dengan huruf ‘ain, antara ta’ dengan tho’, dan lain sebagainya.

Selain itu, peserta juga akan mempelajari membedakan huruf yang mirip bentuknya, sehingga permasalahan tertukar huruf sudah tidak terjadi lagi.

Pada tahapan ini, peserta juga latihan membaca huruf nun yang dianggap tidak ada pada kondisi tertentu. Seperti nun mati atau tanwin dan setelahnya ada huruf ya’ atau wau. Selain itu, ada huruf lain setelah nun sukun yang menjadi sebab nun sukun atau tanwin tidak dibaca atau dianggap tidak ada.

Selain itu, peserta juga akan belajar tentang huruf alif, wau dan ya’ yang tidak dibaca dan dianggap tidak ada. Maka, dengan menguasai tahapan ini, diharapkan kemampuan membaca peserta lebih bagus dari sebelumnya dan bisa menyempurnakan kualitas bacaannya pada tingkat berikutnya.

Informasi selengkapnya bisa bertanya via wa ke 0812 7000 5210

Ingin bergabung di program ini? Silakan mendaftar di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *